Long range UAV LiDAR Topographic Service



Long range UAV LiDAR merupakan layanan jasa survey pemetaan Topografi dari PT. Airborne Informatics (PTAI) dengan metode pengambilan data menggunakan large payload Unmanned aerial vehicle (UAV) dan alat LiDAR. Jenis layanan ini akan mengisi gap antara layanan mini UAV LiDAR dan Airborne LiDAR.

Dibandingkan dengan teknologi yang digunakan dalam layanan mini uav lidar, kelebihan dari long range uav lidar adalah mampu menjangkau area survey dengan varian ketinggian/kontur lebih dari 200 meter. Di samping itu, long range uav lidar juga mampu terbang lebih lama, jarak lebih jauh dan cakupan area survey lebih luas. Dari pengalaman yang ada, teknologi long range uav lidar ini lebih efektif & efisien 4-6x lipat dari teknologi mini lidar.

Gambar Instalasi alat lidar pada long range UAV


Adapun kelebihan dari long range uav LiDAR jika dibandingkan dengan Airborne LiDAR adalah pada efisiensi biaya operasional, terutama biaya tambahan untuk standby (additional standby cost) pada kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan survey.

Teknologi yang digunakan oleh PTAI dalam layanan long range UAV LiDAR mampu menghasilkan kerapatan point LiDAR (point density) lebih dari 20 point/m2 dengan luasan area survey sekitar 200-300 hektar dalam 1 misi terbang, menyesuaikan kondisi area survey.

Gambar preview Alat lidar, GPS dan part long range UAV

Penerapan Teknologi

Monitoring/ evaluasi/ perencanaan Tambang
Perencanaan Perkebunan dan kehutanan
Dokumentasi Arkeologi dan Cagar Budaya
Perencanaan/ Monitoring Area Konstruksi, Dam/ bendungan, Highway/ Jalan Tol, Waduk
Monitoring Lahan

Sample Data



Untuk penawaran produk service jasa pemetaan, informasi detail, presentasi dan teknis pemetaan, silahkan hubungi kami melalui telepon, email atau form kontak. (  )